Belajar Berhitung Penghasilan Youtubers Indonesia

ADDSITE01 - Belajar Berhitung Penghasilan Youtubers Indonesia - Pada dasarnya sebuah youtubers sama saja seperti blogger, karena yang membayar uang setiap bulannya itu adsense.
Tapi kebanyakan orang ingin menjadi youtubers dibandingkan blogger.




Jika kalian ingin membangun sebuah channel YouTube, kalian harus lebih detail mengenai setiap sumber pemasukan para YouTuber agar tidak salah arah karena membangun sebuah channel yang sukses adalah proses yang panjang.

Belajar Berhitung Penghasilan Youtubers Indonesia


Perlu di ingat kata-kata tadi, banyak faktor yang akan menentukan jumlah keuntungan yang didapat. Ada beberapa sumber yang menyebutkan bahwa penghasilan dari YouTube itu adalah sekitar $1 setiap 1000 Views, tapi kenyataanya angka tersebut tidak bisa dijadikan patokan untuk menghitung pendapatan karena walaupun kalian membuat video dan di upload di YouTube. Meskipun sudah mencapai 1000 Views maka belum tentu kalian bisa mendapatkan $1-2.

Jadi bagaimana cara yang lebih mudah untuk menentukan Berapa Penghasilan Youtuber Perbulan ? Cara yang paling mudah adalah membuat rata-rata penghasilan karena lebih realistis dibandingkan dengan $1 per 1000 views. Jadi rata-rata penghasilan yang bisa didapat dari 1 Juta views adalah sedidaknya $550 atau sekitar 7 Juta rupiah. Bagaimana perhitungannya ? Caranya adalah menggunakan teknik BPS.

Biaya Per Seribu Tayang


Sistem pembayaran di YouTube yang paling di kenal para YouTuber adalah Biaya Per Seribu Tayang atau sering disingkat BPS. Jadi intinya kalian akan dibayar untuk setiap tayangan iklan di 1000 kali tayangan video kalian di YouTube. Namun itu masih merupakan penghasilan kotor.

Lebih jelasnya rumus pendapatan itu adalah RPM (Revenue Per Thousand Impression pendapatan rata-rata yang bisa di dapatkan dari setiap 1000 impresi) = penghasilan bersih/jumlah tampilan halaman x 1000.

Penghasilan Publisher Adsense, RPM yang di peroleh biasanya antara $1-$5, ini juga tergantung dimana wilayah kamu tinggal, jenis konten, dan relevansi iklan (termasuk lamanya tayang pada setiap video).

Sekian informasi yang saya berikan tentang Belajar Berhitung Penghasilan Youtubers Indonesia semoga bermanfaat bagi pengunjung dan kita semua.

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel