8 Fungsi Widget Untuk Meningkatkan Blogger Menjadi SEO Friendly

ADDSITE01 - 8 Fungsi Widget Untuk Meningkatkan Blogger Menjadi SEO Friendly - Pada dasarnya sebuah website yang professional harus memenuhi widget-widget pada blog. Karena hal ini sangat penting untuk perkembangan SEO pada blog.




Widget pada dasarnya hanya untuk tampilan website kita menjadi cantik dan keren, tetapi siapa sangkah bahwa ini bisa berpengaruh kepada SEO.

Bagaimana agar website kita menjadi Seo Friendly ?

Berikut dibawah ini adalah daftar-daftar widget yang mempengaruhi kualitas seo :

8 Fungsi Widget Untuk Meningkatkan Blogger Menjadi SEO Friendly


1. Resent Post 


Widget ini selain berfungsi seperti Popular namun nilai poinnya tidak sebesar Popular karena artikel terbaru ini hanya berjumlah beberapa item dan bersifat random berubah -ubah sesuai frekuensi update blog.

2. Fanspage 


Kenapa harus ada Fanspage di blog? meskipun banyak yang berpendapat fanspage ini tidak terlalu berpengaruh dalam hal SEO tapi Fanspage punya pengaruh terhadap traffic jadi kalau kalian tetap ingin mendatangkan pengunjung selain dari Google maka fanspage ini bisa kalian coba untuk ikut andil dalam mendatangkan pengunjung. 

3. Popular Post  


Kalian tentu tahu kekuatan sebuah backlink? Nah.. Popular post ini adaah berfungsi seperti backlink dari blog kita sendiri. Jadi semakin banyak artikel baru yang di update maka link di popular post ini seperti mendapatkan backlink yang unik, fresh, dari artikel tersebut. Widget ini adalah Widget yang bisa di bilang penting karena popular post berfungsi mempertanankan di Serp pencarian karena  semakin sering kalian update artikel maka semakin banyak backlink yang fresh, unik, dan berkualitas dari popular post itu sendiri itupun harus dengan catatan artikel nya harus artikel yang unik dan berkualitas. 

4. Label 


Label ini juga mempunyai nilai pada Serp Google karena Label akan mempermudah Search Engine mengindeks artikel kalian.

5. Related Post 


Related post ini saya rasa paling banyak berpengaruh di banding keduanya karean artikel terkait ini adalah artikel yang relevan dengan yang di baca pengunjung jadi kemungkinan besar pengunjung juga mencari tema artikel yang serupa. 

6. Kotak Pencarian


Dari segi SEO mungkin tidak terlalu banyak berpengaruh namun tentu saja ini akan mempermudah pengunjung mencari blog kalian dan ini akan menambah jumlah views blog kalian. Ketika views betambah maka semakin cepat halaman tersebut naik rangking ke search engine.

7. Arsip Blog


Saya rasa fungsinya sama dengan Kotak pencarian, jika ada arsip blog pengunjung akan lebih mudah mencari artikel dengan demikian pagevies akan bertambah dan akhirnya akan mengurangi Bounce Blog (BB).

8. Statistik Blog 


Saya yakin Widget yang satu ini semua blogger pasti memakainya karena tanpa statistik kita ibarat penjual toko tapi kita tidak tahu apakah toko kita ramai pengunjung atau tidak, kita tidak bisa memperbaiki kualitas blog jika kita tidak tahu seluk beluk fenomena dari pengunjung ke blog kita.

Sekian informasi yang saya berikan tentang 8 Fungsi Widget Untuk Meningkatkan Blogger Menjadi SEO Friendly semoga bermanfaat bagi pengunjung dan kita semua.  

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel